5 Aplikasi Emulator Konsol Game Terbaik di Android Untuk Main Game Konsol Lawas

5 Aplikasi Emulator Konsol Game Terbaik di Android Untuk Main Game Konsol Lawas

5 Aplikasi Emulator Konsol Game Terbaik di Android Untuk Main Game Konsol Lawas

 

5 Aplikasi Emulator Konsol Game Terbaik di Android Untuk Main Game Konsol Lawas
5 Aplikasi Emulator Konsol Game Terbaik di Android Untuk Main Game Konsol Lawas

Kamu yang lahir tahun 90-an pasti tahu deretan konsol game populer seperti PS1 dan Game Boy. Game konsol jadul memang selalu asik untuk dimainkan, bahkan ketika game-game modern untuk PC atau smartphone semakin banyak yang bermunculan.

Padahal kalau dipikir-pikir, kualitas grafik dari game konsol jadul masih ketinggalan jauh dari game smartphone. Namun seperti yang saya katakan diatas, game konsol tetap asik untuk dimainkan.

Namun konsol game jadul cukup sulit untuk didapatkan dijaman sekarang ini. Selain karena sudah tidak di produksi lagi, para pemiliknya juga banyak yang enggan untuk menjual konsol mereka karena berbagai alasan, mulai dari ingin di koleksi sampai dengan karena sudah saking cintanya dengan konsol tersebut.

Lalu pertanyaannya, bagaimanakah cara bernostalgia memainkan game-game konsol jadul kesukaan kita? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi emulator konsol game di android.

5 Aplikasi Emulator Konsol Game Terbaik di Android Untuk Main Game Konsol

ePSXe for Android – Untuk memainkan game PS1

Siapa yang tak kenal dengan konsol game legendaris PS1? Rasanya hampir semua anak yang lahir di tahun 90-an pasti mengenal konsol game pertama besutan SONY ini. Ada banyak alasan kenapa PS1 menjadi sangat populer.

Diantaranya adalah karena banyaknya game-game keren yang dirilis untuk PS1. Beberapa game legendaris di konsol in adalah Crash Team Racing, Harvest Moon, Nascar Rumble, dan masih banyak lagi. Jika kamu kangen ingin memainkan game-game tersebut, kamu bisa menggunakan emulator PS1 ini untuk memainkannya.

My Boy! – Untuk memainkan game GBA

GBA atau GameBoy Advance adalah salah satu konsol game yang cukup populer dimasanya. Itu karena GBA menawarkan pengalaman bermain game yang berbeda. Konsolnya yang simpel, bisa dibawa kemana-mana.

Jadi kamu bisa bermain game dimana saja, tidak harus duduk di depan TV di ruang

tamu rumah kamu. Nah, jika kamu juga familiar dengan konsol satu ini dan ingin merasakan keseruannya kembali, kamu bisa menggunakan aplikasi My Boy! untuk memainkan game-game GBA di android.

PPSSPP – Untuk memainkan game PSP

Siapa yang tidak kenal PSP? Konsol game yang populer di tahun 2000-an ini sangat digemari banyak kalangan karena game-game yang berjalan diatasnya sudah menawarkan grafik yang cukup bagus. Banyak sekali game PS2 yang juga punya versi PSP-nya.

Karenanya, penjualan PSP termasuk sukses, hampir menyamai “kakaknya” yaitu PS2. Seorang pengembang aplikasi bernama Henrik Rydgard membuat sebuah emulator yang bisa digunakan untuk menjalankan game-game PSP. Saat ini PPSSPP di rilis source code nya ke publik supaya para pengembang dapat ikut berkontribusi menjadikan PPSSPP menjadi emulator yang lebih baik.

NDS Boy! – Untuk memainkan game NDS

Nintendo DS adalah konsol game yang unik karena memiliki 2 layar dalam satu

konsol. Nintendo DS juga punya banyak game seru yang bisa dimainkan.

Jika kamu ingin memainkan game-game NDS di perangkat android, kamu bisa menggunakan aplikasi emulator NDS Boy! yang bisa di download secara gratis di Google Play.

NES Emulator – Untuk memainkan game NES

Nintento Entertainment System atau NES umurnya bahkan lebih tua dari PS1. NES

sudah ada sejak tahun 80-an. Jadi kamu yang pernah merasakan bagaimana serunya main NES, harusnya sudah menikah sekarang.

Kalau ingin memainkan game-game NES lagi, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama NES Emulator yang bisa di download secara gratis di Google Play.

Dengan 5 aplikasi emulator diatas, kamu bisa mengubah smartphone android jadi “Retro Game Console”. Selamat bermain.

Sumber:

https://galleta.co.id/pit-stop-racing-apk/