5 Brand Makeup Vegetarian Yang Wajib Kamu Coba!

5 Brand Makeup Vegetarian Yang Wajib Kamu Coba!

5 Brand Makeup Vegetarian Yang Wajib Kamu Coba!

5 Brand Makeup Vegetarian Yang Wajib Kamu Coba!
5 Brand Makeup Vegetarian Yang Wajib Kamu Coba!

 

Sekarang ini, kampanye eco-friendly dan animal cruelty-free semakin ramai diserukan di seluruh lapisan dunia. Mulai dari berhenti menggunakan plastik, mengurangi sampah, menjaga kebersihan lingkungan dan laut, hingga menggunakan barang-barang vegetarian atau eco-friendly yang tidak berdampak buruk bagi lingkungan.

Sebenarnya, apa sih definisi dari produk vegetarian? Produk vegetarian adalah produk yang bebas dari kandungan hewani dan turunannya, yang diambil dengan melukai hewan dalam prosesnya. Kandungan tersebut diantaranya adalah lemak hewan, collagen, cholesterol hingga gelatin.

Selain itu, produk-produk vegetarian juga tidak menggunakan animal testing. Kamu juga bisa berkontribusi lebih pada lingkungan dengan menggunakan kosmetik berbasis vegetarian, lho! Selain mengurangi dampak buruk pada lingkungan dan hewan, produk kosmetik tersebut pastinya halal untuk digunakan. Jika kamu tak tahu merek kosmetik yang memiliki etos vegetarian tersebut, berikut adalah list-nya!

Berikut 5 Brand Makeup Vegetarian yang wajib kamu coba!

The Body Shop yang mengutamakan kandungan tumbuhan dan buah-buahan

The Body Shop , salah satu dari brand makeup vegetarian!
Siapa, sih, yang tidak mengenal brand dari Inggris ini? The Body Shop memang sudah dikenal luas dan selalu mengedepankan jargon 100% vegetarian serta “Forever Against Animal Testing.” Label ini seringkali mengutamakan kandungan tumbuhan dan buah-buahan dalam berbagai produk skincare serta makeup.

Tak usah takut untuk memilih produk di gerainya, karena seluruh produk skincare, bodycare hingga makeup dijamin seluruhnya berbasis vegetarian dan tak melukai binatang dalam proses pembuatannya.

Kat Von D Beauty yang penuh dengan vegan makeup berkualitas

Kat Von D Beauty salah satu dari brand makeup vegetarian !
Label makeup milik tattoo artist Kat Von D ini memang dicintai para beauty junkie karena produk kosmetiknya yang berkualitas baik, memiliki pilihan menarik dan tahan lama. Tahun lalu, Kat Von D mengumumkan bahwa ia akan mengubah seluruh formula produk kosmetik miliknya menjadi vegan.

Kosmetik vegan dapat dipastikan juga vegetarian, bahkan lebih baik lagi, karena tidak mengandung madu dan beeswax yang diambil dari lebah meskipun tanpa menyakitinya. Wow! Bahkan di website Kat Von D Beauty, sudah tertera sticker #VeganAlert yang berisi daftar produk yang tidak mengandung kandungan hewani dan tidak dicoba terhadap hewan. Bravo!

Mineral Botanica, merek lokal dengan kandungan alami tumbuh-tumbuhan

Mineral Botanica, salah satu dari brand makeup vegetarian yang wajib digunakan!
Nah ini dia brand beauty lokal dari Indonesia yang dikembangkan di Los Angeles, USA! Tentunya kualitasnya pasti terjamin, kan? Selain itu, Mineral Botanica fokus pada campaign dalam menggunakan bahan-bahan yang aman dan mayoritas produknya berasal dari tumbuhan sesuai dengan namanya yakni Botanica.

Label ini mencari ekstrak tumbuhan dan essential oil terbaik untuk formula kosmetiknya. Yang paling penting, produk-produknya dijual dalam harga yang sangat terjangkau untuk segala kalangan! Sekarang, Mineral Botanica sering mengadakan beauty class dengan MUA terkenal, lho.

ESQA Cosmetics, Deretan Makeup Glamor yang Aman Digunakan

ESQA Cosmetics, salah satu dari brand makeup vegetarian yang halal digunakan!
Sejak muncul dua tahun lalu, label kosmetik lokal ESQA telah mencuri perhatian dan sangat hits di kalangan pecinta makeup Indonesia. ESQA mengutamakan kandungan vegan dalam seluruh kosmetiknya, salah satu produk yang pertama kali diluncurkannya adalah Matte Lip Liquid, lipstik matte namun melembapkan dengan kandungan berbasis tumbuhan.

Yang membuat banyak orang tertarik tentu dari kemasannya yang sangat chic dalam warna rose gold. Dengan tagline “Glamorously Natural”, seluruh produk ESQA merupakan produk vegan yang diformulasi menggunakan bahan natural terbaik yang sangat aman bagi kesehatan. Kosmetik dari brand ini juga sudah mengantongi sertifikat BPOM dan Halal sehingga aman bagi perempuan Indonesia.

 

Sumber : https://merkterbaik.com/