Apa itu NFC ? dan Cara Mengaktifkan NFC di Xiaomi

Apa itu NFC ?

Apa itu NFC ? dan Cara Mengaktifkan NFC di Xiaomi – Halo, sekali lagi di guidxiaomi.com, kali ini kita akan membahas teknologi yang tidak asing bagi masyarakat,

tetapi kali ini akan sangat menarik, kita bahas, karena ternyata teknologi ini memiliki banyak fungsi atau kelebihan, dan sangat futuristik, tanpa lama – untuk waktu yang lama kami telah mendiskusikannya secara langsung.

Sebenarnya, apa itu NFC? NFC adalah kependekan dari Near Field Communication, sebuah teknologi yang memungkinkan kita untuk bertukar file seperti dokumen, audio, gambar, atau game multiplayer yang efektif.

Tapi itu tidak semua yang NFC itu sendiri dapat digunakan untuk transaksi pembayaran non tunai, jadi kita tidak perlu khawatir tentang kartu ATM, atau kartu fisik lainnya sangat efisien, kan? karena transaksi dilakukan tanpa kontak atau tanpa kontak.

Apa itu NFC ?

NFC adalah untuk membuat koneksi antara dua perangkat sehingga mereka berdekatan satu sama lain atau satu sama lain pada jarak yang relatif dekat, atau hanya beberapa sentimeter, dan kami juga akan membahas perbedaan antara NFC itu sendiri dan bluetooth dan diskusikan nanti.

Dan kali ini kami juga akan berbagi cara mengaktifkan NFC di Xiaomi, tidak semua smartphone yang mendukung fungsi NFC untuk Xiaomi dapat menjadi anggota kelas menengah yang sudah mendukung fitur ini.

Untuk smartphone lain, ada juga yang bisa mengecek secara fisik, seperti produsen smartphone Samsung, terutama Samsung Galaxy Note 4, yang bisa langsung dilihat dari informasi yang tercetak di baterai smartphone.

Sekali lagi, kami membahas cara mengaktifkan NFC pada ponsel XIAOMI pada khususnya.

  1. Masuk ke pengaturan atau pengaturan, dan biasanya fitur ini juga tersedia di menu sakelar atau menu notifikasi, yang biasanya diseret ke bawah dari bagian atas layar ponsel cerdas, jika Anda hanya perlu satu sentuhan untuk menghidupkan, dan sekali lagi untuk mematikannya.
  2. Jika tidak ada apa pun di menu pemindahan ponsel cerdas, Anda juga dapat langsung menuju ke menu / pengaturan, lalu ketuk> NFC.
  3. Klik sakelar untuk mengaktifkan mode NFC.

Setelah aktivasi, kami melanjutkan ke metode penggunaannya, dan harus dicatat bahwa ketika menggunakan mode ini, kedua perangkat harus dibuka atau tidak diblokir, dan, tentu saja, perangkat lain juga didukung, NFC aktif, seperti yang dinyatakan di atas, baik, kemudian

  • Untuk keduanya setelah mengaktifkan NFC, jangan lupa untuk mengaktifkan Android Beam juga.
  • Kemudian sambungkan dua smartphone, dan masing-masing perangkat saling mendeteksi, tunggu hingga Anda mendengar notifikasi getaran atau suara yang menunjukkan bahwa dua perangkat terhubung.
  • Kemudian, setelah menghubungkan kedua perangkat, lakukan tindakan seperti berbagi file, lagu, atau lainnya.
  • Dan jangan lupa bahwa jarak antara kedua perangkat tidak terlalu jauh.
  • Proses transfer file NFC telah selesai.

Kami sebutkan di atas, apa kelebihan NFC dibandingkan dengan Bluetooth? sebenarnya, seolah tidak ada perbedaan ketika Anda mendengar jika tujuannya hanya transfer file. Perbedaan antara NFC dan Bluetooth jelas dalam jangkauan dan mekanisme komunikasi, penjelasan berikut.

  1. Apakah koneksi NFC terbatas? iya Karena NFC tidak dapat berinteraksi lebih dari 10cm. Bluetooth bisa lebih dari itu.
  2. Praktis NFC bisa lebih praktis tanpa proses interfacing seperti Bluetooth.
  3. Dan yang penting adalah NFC tidak menguras baterai lagi seperti Bluetooth
    Hal yang sangat mengesankan yang kita bicarakan di atas adalah bahwa NFC dapat digunakan sebagai alat pembayaran atau sebagai transaksi tanpa kontak.
  4. Deskripsi kecil, karena nantinya teknologi ini kemungkinan akan sangat banyak digunakan di masa depan, dan sekarang, terutama di negara-negara asing seperti Eropa dan negara maju lainnya, teknologi ini telah digunakan dan dibutuhkan, sedangkan di Indonesia masih sedikit siapa yang menyediakan atau membutuhkannya. Itu.

Jadi tidak terlalu berkembang. Dan, saya berharap, di masa depan sistem ini akan menjadi akrab, sehingga akan menjadi lebih praktis dan dapat digunakan di lembaga lain, seperti transportasi, perawatan kesehatan dan operasi lainnya.

Ya, dan seterusnya, seperti penjelasan singkat NFC dan di atas dijelaskan, cara mengaktifkan NFC di Xiaomi, dan deskripsi kecil tentang kelebihan dan kekurangan. Saya harap ini akan berguna sampai saya bertemu di artikel selanjutnya.

Sumber : https://www.tutorialxiaomi.com/