Bio Farma Dukung Optimalisasi Imunisasi di Indonesia

Rumah Zakat Gelar Pelatihan Bioplastik

Bio Farma Dukung Optimalisasi Imunisasi di Indonesia

Rumah Zakat Gelar Pelatihan Bioplastik
Rumah Zakat Gelar Pelatihan Bioplastik

BANDUNG-Tanggal 24-30 April 2017 diperingati sebagai Pekan Imunisasi Dunia oleh WHO, selama sepekan dunia menyerukan akan pentingnya imunisasi untuk melindungi jutaan bayi yang ada di dunia. Bio Farma sebagai Produsen Vaksin di Indonesia mendukung acara Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2017 salah satunya dengan ikut serta dalam kegiatan seminar media PID 2017 yang dilaksanakan pada hari Rabu, 26 April 2017 di kantor IDAI yang mengangkat tema “Vaccines Work (Vaksin efektif untuk seluruh usia)” untuk menyampaikan informasi penting bahwa vaksinasi berguna bagi seluruh usia, terutama untuk balita dan anak.

Penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3i) telah berhasil

ditekan bahkan eradikasi di Indonesia dan dunia, keberhasilan program imunisasi untuk anak Indonesia ini tidak terlepas dari kerjasama yang solid dan harmonis antara berbagai pihak salah satunya media.

Pada kesempatan yang sama juga di tanda tangani komitmen dukungan optimalisasi imunisasi di Indonesia, yang ditandatangani oleh Kepala Divisi Penjualan Dalam Negeri, Drajat Alamsyah selaku perwakilan dari Bio Farma dan 9 instansi lainnya yaitu Kemkes, BPOM, ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization), Komisi Nasional KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), IDAI, serta 3 produsen vaksin yaitu Aventis, Sanofi Pasteur, Novartis.

Pada hari Sabtu, 29 April 2017 juga diselenggarakan sarasehan PID oleh Kemenkes,

bertempat di Gedung Sujudi Kementerian Kesehatan RI. Sarasehan yang diikuti 400 peserta ini pun mengangkat tema “Penuhi Hak Anak Untuk Hidup Sehat Dengan Imunisasi”. Tujuan penyelenggaraan PID tahun ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa imunisasi lengkap dapat memberikan perlindungan seumur hidup kepada anak-anak dan melalui pendekatan keluarga, imunisasi akan menjadi upaya penting dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals 2030.

“Bio Farma bersinergi dengan Kemenkes, serta IDAI, kami mendukung acara

tersebut untuk turut mensosialisasikan pentingnya vaksin melalui media kepada masyarakat dalam mendukung Pemerintah terhadap PD3i,” ungkap Rahman Rustan, Corporate Secretary Bio Farma, Selasa (2/5). (Pun)

 

Baca Juga :