cara diet yang sehat

Diet adalah aktivitas yang mengonsumsi makanan secara teratur untuk mencapai atau mempertahankan berat badan yang terkontrol.

Terapi diet dilakukan oleh beberapa orang dengan tujuan berbeda. Beberapa orang makan karena saran dokter untuk menjaga kesehatan atau menderita penyakit tertentu, yang lain makan karena masalah berat badan.

Setelah Anda tahu apa yang harus dilakukan oleh tujuan diet, lihat juga bagaimana keadaan berat badan Anda, tingkat lemak tubuh, penyakit, pekerjaan, dan gaya hidup. Setelah itu, silakan berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk melakukan diet yang tepat.

Secara umum, itu adalah impian semua orang untuk mendapatkan tubuh yang ideal, langsing dan sehat. Tetapi ada beberapa cara yang salah untuk mencapai itu. Ini karena banyak orang tidak memahami metabolisme atau cara kerja tubuh.

Makanan enak dan makanan enak

Ini adalah pilihan makanan yang tepat dan Anda dapat menerapkannya secara berkala untuk mendapatkan hasil maksimal.

1. Makan sarapan dengan sayuran dan buah-buahan

Tukarkan sarapan Anda dengan sayuran dan buah-buahan karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk memenuhi asupan gizi tubuh. Serat yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan juga dapat mempromosikan dan mempromosikan buang air besar (BAB).
Makan makanan bergizi kelas atas

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, silakan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, mineral kalium dan antioksidan untuk membantu menghancurkan selulit, mengencangkan kulit Anda dan menurunkan kadar kolesterol darah.

Jika Anda masih bingung tentang jumlah nutrisi harian yang masih harus Anda penuhi, diet yang tepat untuk mengikuti dokter Anda karena diet Anda yang benar harus menghubungi ahli gizi.

3. Minumlah lebih dari 2 liter air per hari

Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan nutrisi yang lebih baik dan diet yang sukses adalah minum cukup air. Minum banyak air, bahkan untuk bertahan hidup, sangat penting bagi kesehatan. Air adalah bagian penting dari semua fungsi dan proses fisik, termasuk pencernaan. Pada saat diet, air putih juga membantu penurunan berat badan.

4. Makan buah yang berbeda

Buah keluarga Berry termasuk blueberry, stroberi, raspberry, blackberry, semua jenis buah mengandung antioksidan dan vitamin. Buah-buahan ini juga mengandung banyak serat dan umumnya memiliki indeks glikemik rendah (GI) sekitar 20-an.
Makanlah ceri

Kandungan ceri mirip dengan buah-buahan dalam hal nilai antioksidan. Buah ini memiliki kadar gula alami yang lebih tinggi, tetapi karbohidratnya sangat rendah, dan merupakan sumber serat yang penting. Indeks glikemik ceri dekat 22.
Makan apel dan pir

Kedua buah ini memiliki kandungan gula rendah dan mengandung banyak serat penting. Apel dan pir masih merupakan cara terbaik untuk memuaskan Anda makan makanan manis, indeks glikemiknya sekitar 38.
Makanlah buah persik dan aprikot

Nilai gizi kedua buah ini sama dengan apel dan pir. Buah-buahan ini adalah cara cerdas untuk mengonsumsi vitamin C dan serat dengan benar. Indeks gula darah buah persik dan aprikot adalah sekitar 30.

8. Makan makanan dengan saus kukus atau asam

Bisakah saya mengajukan diet menurut dokter ini? Makanlah yang dikukus atau direbus dalam waktu terlalu lama, termasuk nutrisi lengkap daripada makanan yang digoreng. Makanan olahan menggunakan minyak panas ini mengandung kalori tinggi dan lemak jenuh.

9. Atur ulang menu diet

Isi sepertiga makanan di atas piring dengan daging merah, ikan, atau daging unggas. Harap tingkatkan jumlah buah, sayuran, dan kacang-kacangan. Silakan pilih jenis karbohidrat sehat seperti nasi merah dan kentang. Mari kita makan buah-buahan bebas-manis seperti apel, tomat, dan alpukat.
10. Terus bergerak aktif

Merencanakan latihan di pagi hari sebelum mengambil tindakan adalah cara terbaik bagi mereka untuk merasa sulit menghabiskan waktu. Silakan berolahraga setidaknya 2-3 jam seminggu.

baca juga :