Cara Mengajarkan Anak Berhitung

Cara Mengajarkan Anak Berhitung

Dengan menerapkan teknik ini bisa jadi besar anak bakal lebih cepat memahami teknik berhitung.

Mulai dari Mengenalkan Angka
Sebelum mengenalkan teknik mengajarkan anak berhitung, terlebih dulu anda harus mengenalkan angka pada anak. Kita dapat memperkenalkan angka dari 1 hingga 10.

Tidak butuh terlalu mengurangi anak guna cepat menguasainya. Kita dapat melakukan pembelajaran secara bertahap. Kita dapat memakai media pembelajaran atau mainan untuk mengenalkan konsep bilangan tersebut dengan mudah.

Pasang Poster Angka di Dinding
Untuk mempercepat teknik mengajarkan anak berhitung, anda pun dapat menempel poster mengandung angka di dinding. Kita dapat memperkenalkan angka itu satu demi satu.

Hindari memaksa anak guna cepat menguasainya. Kita bisa melakukannya secara bertahap. Yang penting ialah anak merasa senang saat mengekor proses pembelajaran ini, sebab tersebut adalahkunci utama supaya anak dapat mudah mengetahui pelajaran yang anda berikan.

Menuliskan Angka
Setelah anak hafal dengan nama angka dan bentuknya, anda pun dapat memperkuat memori anak dengan mengajaknya menyebutkan angka. Kita bisa menyediakan kitab tulis serta pensil dan mengajarkan anak guna menyebutkan angka tersebut.

Bernyanyi
Untuk memperkuat kenangan anak tentang angka, saya dan anda bisa menggunakan teknik mengajarkan anak berhitung dengan memakai lagu. Anda barangkali masih ingat lagu anak “satu diperbanyak satu sama dengan dua” kan?

Berikan Buku Berhitung
Setelah anak mengetahui konsep bilangan dan berhitung dengan baik, saya dan anda bisa membelikannya kitab pintar berhitung. Buku ini mengandung contoh-contoh perhitungan yang terdapat tidak sedikit gambar di dalamnya.

Misalnya ada sejumlah gambar buah dan ada kolom yang dapat kita isi angka. Nah, dengan teknik tersebut dapat menciptakan anak cepat pandai berhitung.

Sumber : http://www.seelensturm.net/wcf/acp/dereferrer.php?url=http%3A%2F%2Fwww.pelajaran.co.id