Cara Menjaga Kesehatan Rambut versi Penata Rambut Terkenal

Rambut alami, mulai dari bergelombang, lurus, sampai lebat. Tapi rambut yang bagus ialah yang sehat. Namun guna mendapatkan rambut yang sehat perlu kesabaran dan ketekunan.

Vernon Scott dan Yenen Damtew yang adalahpenata rambut terkenal menyerahkan tip suntuk menjangkau rambut yang sehat.

Menyisir rambut dengan hati-hati

Menyisir rambut dengan sisir atau jari sangat urgen untuk perkembangan rambut. Bila rambut kusut, sisir pelan-pelan tidak boleh sampai kulit kepala sakit.

Cara yang benar menyisir ialah belah rambut menjadi sejumlah bagian dan sisir masing-masing bagian pelan-pelan hingga kusut hilang.

Keramas secara teratur

Pertumbuhan rambut bakal sehat andai melakukan keramas secara teratur. Jika tidak kotoran bisa menyubat folikel rambut dan memnyebabkan gatal, ketombe, dan peradangan.

Karena itu, urgen untuk keramas dengan shampoo dan kondisioner.

Memotong rambut

Memotong rambut secara tertata sangat urgen untuk menghilangkan ujung rambut yang kusut dan pecah-pecah, yang mengakibatkan kerontokan rambut.

Di samping itu, mencukur ujung “mati” ketika rambut keriting dan gulungan tumbuh akan menolong mencapai destinasi menjadi sepenuhnya alami lebih cepat dan meminimalisir peluang untuk mengerjakan pemotongan besar.

“Selama periode transisi, yang terbaik ialah memotong masing-masing empat minggu daripada enam minggu tradisional sebab Anda akan tidak jarang kali merasa ujungnya lemah,” kata Damtew.

Memakai pelembab

Vernon Scott, lelaki di balik penampilan canggih Maxwell, Danai Gurira, Zayn dan Jaden Smith, menjelaskan, kelembaban menolong mempertahankan elastisitas rambut sehat, yang adalahdasar guna rambut yang sehat dan indah.

Memiliki pelembab yang tepat dalam perawatan rambut alami sangat urgen dalam meyakinkan untaian tidak jarang kali terhidrasi.

Jangan terlampau sering memakai alat penata rambut yang panas

Tidak mesti menghindari perangkat yang panas. Namun memakai pelindung sebelum memakai alat yang panas dapat mengawal kesehatan rambut.

Tapi, dengan meminimalisir alat penata yang panas dapat mengawal kesehatan rambut karena andai terlalu tidak jarang terkena panas rambut menjadi kering dan tidak sehat.

Lindungi rambut pada ketika tidur

Saat tidur, rambut bergesekan dengan bantal, usahakan memakai bahan sarung bantal dari sutra atau satin yang tidak menyedot kelembaban rambut.

Atau dapat dengan teknik membungkus rambut dengan syal satin untuk mengayomi ujung rambut dan mengawal gaya rambut alami.

Baca Juga :