Cara Merawat Mobil Honda Yang Baik Dan Benar

Kali ini susukefir.co.id akan memberikan cara yang benar merawat mobil yang bersumber dari honda dealer lampung agar mobil honda anda tetap awet dan nyaman

Pastikan mobil dalam kondisi bersih

Pastikan setiap mobil tetap bersih. Jadi, ketika Anda tidak menggunakannya untuk waktu yang lama, kondisi mobil tetap bersih. Ingat bahwa kotoran ringan yang menempel di badan mobil, seperti debu, tetapi tidak segera dibersihkan akan mengeras dan menjadi sulit dihilangkan. Bahkan, pengerukan untuk menghilangkan noda sebenarnya merusak tubuh mobil. Selama tidak digunakan, pembersihan secara teratur juga diperlukan, baik di luar maupun di dalam mobil.

Pastikan kecukupan volume oli

Bahkan jika mesin tidak berfungsi, oli di dalamnya masih berfungsi. Sebab, bagian ini akan memastikan bahwa kendaraan Anda masih bisa digunakan dengan baik setelah lama tidak digunakan. Karena itu, pastikan bahwa volume minyak di dalamnya sudah mencukupi. Jika perlu, buat minyak berubah ketika Anda tidak berencana menggunakan mobil untuk jangka waktu yang lama.

Pastikan kondisi ban yang baik

Ban adalah bagian bawah dan menjadi dasar dari semua beban mobil. Jika mobil tidak digunakan untuk waktu yang lama, ban akan mendukung beban dalam kondisi statis. Seiring waktu, ban akan mengempis. Jika ini dibiarkan sendirian, ban akan cepat rusak. Akan lebih baik jika Anda mendukung mobil dengan dongkrak untuk mengurangi beban ban.

Ini menghangat setiap hari

Bahkan jika tidak digunakan, perlu untuk selalu memanaskan mobil sehingga semua mesin dapat berfungsi dengan baik. Dalam hal ini, tidak perlu banyak pemanasan. Cukup nyalakan mesin mobil selama sekitar 4-5 menit, kemudian matikan dan simpan kembali mobil dengan benar.

Parkir di tempat yang datar

Permukaan lantai yang tidak beraturan membuat kondisi mobil tidak seimbang. Ini dapat mempengaruhi performa mesin jika tidak digunakan untuk waktu yang lama. Tidak hanya itu, mobil juga rentan terhadap jalurnya sendiri. Karena itu, pastikan bahwa permukaan lantai tempat mobil disimpan datar. Jika Anda tidak benar-benar memiliki tempat parkir yang datar, Anda dapat memasang ban dengan batu agar tidak berfungsi dengan sendirinya.