CodeBoard – Aplikasi Keyboard Android Khusus Untuk Para Programmer

CodeBoard - Aaplikasi Keyboard Android Khusus Untuk Para Programmer

CodeBoard – Aplikasi Keyboard Android Khusus Untuk Para Programmer

 

CodeBoard - Aaplikasi Keyboard Android Khusus Untuk Para Programmer
CodeBoard – Aaplikasi Keyboard Android Khusus Untuk Para Programmer

Satu lagi aplikasi produktivitas yang akan sangat membantu kamu bekerja dalam perjalanan, terutama kamu yang berprofesi sebagai tukang ketik kode alias programmer. Tombol-tombol yang sering diketik oleh programmer sedikit berbeda dengan orang-orang biasa. Programmer sangat membutuhkan tombol-tombol seperti {, }, (, ), @, # dan simbol-simbol lainnya.

Ketika mengetik dengan keyboard fisik, hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah. Yang kemudian menjadi masalah adalah ketika kamu (programmer) harus ngoding dengan perangkat android. Akan sangat merepotkan jika harus mengetik kode dengan aplikasi keyboard bawaan android, atau bahkan aplikasi keyboard SwiftKey sekalipun.

Karena memang aplikasi keyboard android tidak dirancang untuk ngoding,

melainkan untuk mengetik kalimat percakapan bahasa manusia. Karenanya, seorang programmer membutuhkan aplikasi keyboard khusus untuk dapat ngoding dengan lebih leluasa di perangkat android.

Jika kamu adalah seorang programmer, kamu wajib mencoba aplikasi keyboard yang satu ini, CodeBoard. CodeBoard, seperti namanya, dirancang khusus untuk mengetik kode-kode pemrograman. Tampilan dan tata letak tombol dioptimalkan khusus untuk keperluan ngoding. Entah kamu bekerja dengan HTML, PHP, Python, atau bahasa pemrograman lainnya

Jika pada aplikasi keyboard biasa kamu sering kesulitan menemukan simbol-simbol, maka hal tersebut tidak akan terjadi lagi jika kamu menggunakan CodeBoard. CodeBoard menampilkan tombol-tombol penting yang dibutuhkan programmer agar mudah diketik. Tombol-tombol tersebut meliputi simbol, Shift, Ctrl, Backspace, dan Tab.

Jika kamu merasa bahwa ukuran keyboard CodeBoard terlalu besar atau kecil, kamu

bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu. Mau besar atau kecil, terserah kamu.

Kamu juga bisa mengganti warna keyboard dengan warna-warna unyu kesukaan kamu.

Kabar baiknya adalah, aplikasi keyboard khusus programmer ini dibanderol dengan harga 0 rupiah, alias gratis. Kamu bisa “mengawinkan” aplikasi keyboard ini dengan beberapa aplikasi penyunting teks seperti QPython, DroidEdit, dan Turbo Editor. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah aplikasi penyunting teks untuk android.

Sekarang kamu tidak perlu lagi menunggu sampai rumah untuk bisa melanjutkan koding yang tadi kamu buat dikantor. Kamu bisa ngoding dimana saja. Di bus, di kereta, di warteg, bahkan di tempat pemancingan sekalipun. Selama kamu membawa smartphone, kamu bisa ngoding dengan mudah dimana saja.

Ingat, aplikasi keyboard ini dibuat khusus untuk keperluan para programmer. Kamu

yang bukan programmer mungkin malah akan merasa kesulitan jika menggunakan CodeBoard untuk chatting atau mengetik SMS. Karena memang, CodeBoard tidak dirancang untuk kebutuhan tersebut.

Baca Juga: