Crypto Startup School: Jenis baru komputer mendorong gelombang inovasi

Crypto Startup School Jenis baru komputer mendorong gelombang inovasi

Crypto Startup School: Jenis baru komputer mendorong gelombang inovasi

 

Crypto Startup School Jenis baru komputer mendorong gelombang inovasi
Crypto Startup School Jenis baru komputer mendorong gelombang inovasi

Catatan editor: Andreessen Horowitz Crypto Startup School menyatukan 45 peserta dari seluruh AS dan luar negeri dalam kursus tujuh minggu untuk belajar bagaimana membangun perusahaan crypto. Andreessen Horowitz bermitra dengan TechCrunch untuk merilis versi online dari kursus selama beberapa minggu ke depan.

Dalam minggu pertama Crypto Startup School a16z, mitra umum a16z Chris Dixonmembahas “Crypto Networks dan Why They Matter,” memberikan gambaran tentang ruang crypto, implikasi transformatif dari teknologinya, dan potensi jaringan crypto untuk memimpin gelombang inovasi baru. Dan dalam ceramahnya tentang “Blockchain Primitives: Cryptography and Consensus,” Dan Boneh, seorang profesor kriptografi terapan dan keamanan komputer di Stanford, memberikan pengantar tentang dasar kriptografi dari blockchains dan bagaimana pengembang dapat menggunakannya untuk membangun jenis aplikasi baru.

Dixon mengatakan bahwa crypto siap untuk menjadi platform komputasi utama

berikutnya. Seperti ponsel dan web sebelumnya, crypto menawarkan peluang bagi pengusaha dan pengembang untuk membangun jaringan dan aplikasi baru, karena teknologi blockchain yang terdesentralisasi yang menopangnya. Dia menggambarkan blockchains sebagai jenis komputer baru – komputer virtual yang berjalan di jaringan komputer fisik, dengan jaminan yang disandikan bahwa itu akan terus beroperasi sesuai yang dirancang. Sama seperti kebangkitan ponsel yang memungkinkan ledakan inovasi di atas platform komputasi baru itu, crypto menghadirkan peluang untuk ” labirin ide ” berikutnya , “katanya. “Perasaan kami adalah ini adalah ruang desain yang sangat kaya.”

Arsitektur crypto memungkinkan kemungkinan baru, kata Dixon, dimulai dengan mata uang digital tetapi meluas ke komputasi umum dan jaringan yang dimiliki dan dioperasikan masyarakat. Dalam kombinasi dengan primitif digital token, yang menyelaraskan insentif di antara pencipta dan pengguna jaringan, ini menetapkan tahapan untuk inovasi eksponensial selama dekade berikutnya yang seharusnya menggemakan era pertumbuhan teknologi sebelumnya. “Ketika banyak orang yang benar-benar pintar yang mengetahui ilmu komputer mulai berpikir tentang masalah ilmu komputer dan memiliki insentif ekonomi untuk melakukannya, komputer itu cenderung menjadi jauh lebih baik.”

Dalam presentasi kedua di minggu pertama, Dan Bonehmenjelaskan lapisan crypto,

termasuk lapisan konsensus, dan bagaimana whitepaper bitcoin Satoshi Nakamoto mengusulkan sistem yang memungkinkan jumlah peserta yang tidak terbatas untuk berkontribusi pada blockchain tanpa otorisasi dan masih sampai pada konsensus yang dapat diverifikasi. Dia juga berbicara tentang primitif kriptografi, cara penambangan bekerja, bagaimana blok ditambahkan ke blockchain, kunci publik dan pribadi, dan bukti tanpa pengetahuan. Fitur unik ini menyediakan lahan subur bagi pengembang open-source.

Lapisan aplikasi, kata Boneh, adalah tempat di mana banyak kegembiraan adalah,

dengan “ekosistem yang berkembang” dari aplikasi yang berjalan di blockchain di bidang desentralisasi keuangan (DeFi). Sementara teknis, presentasi Boneh dapat diakses oleh mereka yang tidak memiliki latar belakang dalam kriptografi atau mekanisme konsensus.

Baca Juga: