DPD Ferari Riau Gelar PKPA Oktober Mendatang

DPD Ferari Riau Gelar PKPA Oktober Mendatang

DPD Ferari Riau Gelar PKPA Oktober Mendatang

DPD Ferari Riau Gelar PKPA Oktober Mendatang
DPD Ferari Riau Gelar PKPA Oktober Mendatang

Dewan Pimpinan Daerah Advokat Republik Indonesia (DPD Ferari) Provinsi Riau

bekerjasama dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai segera melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang rencananya pada tanggal 24 – 26 Oktober 2019 di Batiqa Hotel Pekanbaru.

Pelaksanaan PKPA ini sendiri sebagai wujud pelaksanaan amanat UU Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat, dimana para lulusan sarjana hukum/sarjana hukum islam yang ingin terjun dalam profesi advokat diwajibkan terlebih dahulu mengikuti PKPA yang dilaksanakan oleh organisasi advokat bekerjasama dengan perguruan tinggi.

Setelah mendapat sertifikat PKPA, para peserta ini bisa mengikuti Ujian Profesi

Advokat (UPA) yang dilaksanakan organisasi advokat, untuk kemudian dengan pengusulan oleh organisasi advokat bisa dimintakan pelantikan dan pengambilan sumpah advokat oleh Pengadilan Tinggi setempat sebagai syarat mendapat Berita Acara Sumpah Advokat dan Kartu Tanda Avokat.

Adapun materi-materi yang akan diberikan dalam PKPA ini sendiri terdiri dari materi-materi hukum acara dan kode etik advokat serta materi terkait hal-hal praktis dalam dunia advokat itu sendiri. Pemateri yang akan dihadirkan dalam PKPA ini sendiri, selain berasal dari DPD Ferari Riau juga pemateri dari kalangan akademisi hukum dan praktisi hukum seperti hakim dan kejaksaan atau kepolisian.

“Salah satu pemateri yang dihadirkan nantinya adalah Dr(jur) Dr (mp) Teguh

Samudera, SH, MH yang juga adalah salah satu kuasa hukum Pasangan Calon Presiden dalam sengketa MK dalam Pilpres 2019 ini,” ungkap Alkhoviz Syukri Ketua Panita Pelaksana PKPA.

 

Baca Juga :