“Dunia Belum Siap Untuk Deepnude”

Dunia Belum Siap Untuk Deepnude

“Dunia Belum Siap Untuk Deepnude”

 

Dunia Belum Siap Untuk Deepnude
Dunia Belum Siap Untuk Deepnude

Keberhasilan generator telanjang AI terlalu banyak untuk tim pengembangan kecil:

pertama, server unduhan macet dan kemudian tim mengumumkan akhir proyek. Dengan gambar Deepnude GAN tentang wanita berpakaian bisa diubah menjadi gambar wanita telanjang.

Pengembang aplikasi pembelajaran mesin Deepnude telah mengumumkan akhir proyek. “Dunia belum siap untuk Deepnude,” tulis anggota tim Alberto di Twitter. Para pengembang juga tampaknya mengikuti sedikit nurani mereka: “Kami tidak ingin menghasilkan uang seperti itu.” Dengan perangkat lunak $ 50, gambar-gambar wanita berpakaian dapat diubah sehingga mereka terlihat telanjang. Metode ini mengingatkan pada proyek-proyek lain seperti deepfake, di mana wajah orang dimodelkan pada orang lain. Namun, di Deepnude, ada bagian tubuh seperti kulit kosong, payudara, dan vagina, yang diletakkan di atas pakaian.

Pratinjau aplikasi Deepnude: membuat gadis telanjang

Popularitas perangkat lunak telah melampaui harapan para pengembang secara drastis. Sekitar 500.000 orang dikatakan telah mengunduh perangkat lunak dari server. “Jika 500.000 orang menggunakannya, kemungkinan mereka akan salah menggunakannya,” kata pengembang. Server juga rusak karena beban pertanyaan, yang menyebabkan kegagalan layanan unduhan. Tim tidak siap untuk status virus cepat aplikasi.

Gambar wanita mudah ditemukan

Deepnude menggunakan Generative Adversarial Networks (GANs), yang telah dilatih menggunakan berbagai gambar dari sebagian besar konten pornografi di Internet. Aplikasi yang sudah selesai hanya bekerja dengan tubuh wanita karena menurut pengembang Alberto mudah menemukannya secara kuantitas. Program ini tidak akan begitu mudah ditransfer ke lawan jenis karena alasan anatomi yang jelas, status, proporsi dan karakteristik gender, kecuali GAN lain dilatih dengan gambar sumber laki-laki.

Pemilik aplikasi tidak dapat lagi meningkatkan ke versi premium dengan

pengumuman. Uang dapat diminta kembali berdasarkan permintaan. Juga tidak akan ada versi baru dari perangkat lunak. Tetapi itu tidak akan menghentikan Internet untuk menyebarkannya – pengembang sadar akan hal itu.

Sumber:

http://ejurnal.its.ac.id/index.php/teknik/comment/view/90/37/11653