Faktor-faktor yang Harus Diperhatikan dalam Pelaksanaan Pelayanan

Faktor-faktor yang Harus Diperhatikan dalam Pelaksanaan Pelayanan

Faktor-faktor yang Harus Diperhatikan dalam Pelaksanaan Pelayanan

Faktor-faktor yang Harus Diperhatikan dalam Pelaksanaan Pelayanan

Perusahaan tidak terlepas dari beberapa faktor-faktor yang harus dijadikan bahan pertimbangan dalam pelayanan. Menurut Vincent Gaspersz (2002;67) terdapat beberpa faktor yang harus dipertimbangkan perusahaan dalam pelaksanaan pelayanan jasa, yaitu :


  1. Ketepatan waktu layanan

Hal-hal yang perlu diperhatikan disini yaitu berkaitan dengan waktu tunggu dan proses pelayanannya.

  1. Akurasi palayanan

Berkaitan dengan reliabilitas pelayanan. Apa yang diberikan perusahaan adalah apa yang dijanjikan.

  1. Tanggung jawab

Berkaitan dengan penerimaan pesan dan penaganan keluhan dari pelanggan eksternal.

  1. Kelengkapan

Mencakup pelayanan dan ketersediaan sarana pendukung serta pelayanan komplementer lainnya.

  1. Kemudahan dalam mendapatkan pelayanan

Berkaitan dengan banyaknya tempat pngaduan, banyaknya petugas customer service, dan banyaknya computer untuk memproses data.


Sumber: https://bankpundi.co.id/draw-a-stickman-apk/