Hadadi: Semua Anak di Jabar Harus Bisa Sekolah

Hadadi Semua Anak di Jabar Harus Bisa Sekolah

Hadadi: Semua Anak di Jabar Harus Bisa Sekolah

Hadadi Semua Anak di Jabar Harus Bisa Sekolah
Hadadi Semua Anak di Jabar Harus Bisa Sekolah

 

BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dari orang tua/ calon peserta didik baru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri pada jalur non-Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) tahun 2018.

“Saya berharap, setiap jalur yang ada di PPDB tahun ini, dapat mewakili calon peserta didik  untuk mendaftar ke sekolah,” ucapnya.

Menurut Hadadi, jalur-jalur PPDB yang ada merupakan fasilitas yang bisa diakses

pada tahap PPDB  pertama, setelah ini ada tahapan berikutnya yaitu PPDB jalur NHUN sehingga mudah- mudahan semua anak di Jawa Barat bisa sekolah.

“Kami berharap dengan sistem ini tidak ada siswa yang dirugikan,” ujar Hadadi, melalui rilis yang diterima, Sabtu (30/06)

Hadadi menjelaskan, pada PPDB tahun ini, terlihat adanya beberapa jalur yang

melebihi kouta pendaftar dan adapula yang kekurangan jumlah pendaftar. Bagi kelebihan pendaftar pada  jalur tertentu tidak menjadi masalah, karena dapat dilimpahkan ke jalur lain yang memiliki  kekurangan jumlah pendaftar pada sekolah yang bersangkutan sesuai dengan Juknis PPDB  tahun 2018.

“Jika ada pemahaman, batas 300 meter untuk jalur WPS selebihnya ditutup

pendaftaran, itu tidak benar. Kita tidak ada istilah tutup menutup suatu jalur. Disitulah ada  fleksibilitas pelimpahan dari satu jalur ke jalur lainnya sepanjang dalam satu sekolah,” jelasnya.

Sumber :

http://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/kulit-rambut-dan-kuku-termasuk-kedalam-sistem/