Indonesia Raih 12 Medali di Olimpade Matematika dan Sains

Sementara tim sains yang sudah berjuang meraih medali perak ialah Alliya Pramesthi dari SD Islam Al Azhar Jakarta, Calvin Scevchenko dari SD Bright Kiddie, Dilan Andanaputra Yusgiantoro dari SDS Pangudi Luhur Jakarta dan Latif Anwar dari SD Islam Terpadu Azzahra Jakarta. Terakhir medali perunggu dari tim sains dipersembahkan oleh Arimbi Beta Kurniasari dari SD Muhammadiyah Program Khusus Jawa Tengah dan Iqbal Firmansyah dari SDIT Al Ummah Jawa Timur.

Indonesia Raih 12 Medali di Olimpade Matematika dan Sains

Indonesia Raih 12 Medali di Olimpade Matematika dan Sains
Indonesia Raih 12 Medali di Olimpade Matematika dan Sains

Para pelajar sekolah dasar Indonesia berhasil membawa tiga emas di 14th International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) di Singapura. Indonesia berhasil menempati posisi keempat dengan membawa 12 medali dalam olimpiade internasional ini.

Pembina Tim IMSO Indonesia Riser Fahdiran mengatakan, olimpiade matematika dan sains ini diikuti oleh 21 negara pada 20-24 November. Indonesia menerjunkan dua tim yakni tim matematika dan tim sains.

Kata dia, delegasi dijaring dari peraih emas dan perak pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau Juli lalu.

Riser mengatakan, tiga emas

dipersembahkan dari tim matematika yang juga menyumbang dua perak dan satu perunggu. Sementara tim sains mempersembahkan empat perak dan dua perunggu.

“Kami sangat bangga dengan mereka. Sebab mereka sangat tenang dalam menghadapi ujian soal yang tergolong berat,” katanya saat penjemputan tim di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (24/11/2017).

Adapun tim matematika yang memperoleh medali ialah Ryan Suwandi yang meraih emas dari SD Tzu Chi, Jakarta, Yedija Nicholas Kurniadi dari SD Karangturi Kota Semarang dan Kezia Stevani Gerald Silalahi dari SD Kristen 4 BPK Penabur Jakarta.

Medali perak dipersembahkan

oleh Felicia Grace Angelyn Ferdianto dari SD Cahaya Nur Kudus Jawa Tengah dan Noriko Khang dari SD Nasional KPS Kalimantan Timur. Sementara medali perak dipersembahkan oleh Mathew Allan dari SDS Kristen 10 Penabur Jakarta.

Sementara tim sains yang sudah berjuang meraih medali perak ialah Alliya Pramesthi dari SD Islam Al Azhar Jakarta, Calvin Scevchenko dari SD Bright Kiddie, Dilan Andanaputra Yusgiantoro dari SDS Pangudi Luhur Jakarta dan Latif Anwar dari SD Islam Terpadu Azzahra Jakarta.

Terakhir medali perunggu

dari tim sains dipersembahkan oleh Arimbi Beta Kurniasari dari SD Muhammadiyah Program Khusus Jawa Tengah dan Iqbal Firmansyah dari SDIT Al Ummah Jawa Timur.

 

Baca Juga :