Kandungan Gizi Wortel dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Kandungan Gizi Wortel dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Kandungan Gizi Wortel – Wortel adalah salah satu sayuran style akar yang punyai banyak sekali fungsi bagi kesehatan. Hal trsebut tak lepas berasal dari kadar nutrisinya yang lumayan banyak dikandung. Seperti yang sudah kami mengerti bersama, Wortel sering sekali dikaitkan bersama manfaatnya yang lumayan baik untuk kesegaran mata. Hal tersebut sesungguhnya benar adanya. Namun, tak hanya untuk kesegaran mata, ternyata masih banyak kembali fungsi lain wortel untuk kesegaran tubuh, seperti menangani sembelit, menurunkan kadar kolesterol, menunrunkan tekanan darah dan lain sebagainya.

Kembali kekandungan gizi yang tersedia didalam wirtel, yang didalam perihal ini sesungguhnya lumayan banyak. Wortel sendiri punyai kadar Beta Karoten, Vitamin A, Vitamin K, Vitamin B6, Serat dan Kalium. Karena kandungannya tersebut mengakibatkan Wortel sanggup dimanfaatkan untuk kesegaran tubuh.

Kandungan Gizi Wortel dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
Seperti yang sudah kami singgung diatas, bahwa Wortel ini sesungguhnya punyai banyak sekali kadar Gizi yang sanggup dimanfaatkan untuk kesegaran tubuh manusia. Dan tersebut ini beberapa kadar Gizi Wortel untuk tiap tiap 100 gramnya.

Kalori = 41kal
Karbohidrat = 9,6g
Air = 88%
Protein = 0,9g
Gula = 4,7g
Serat = 2,8g
Lemak = 0,2g
Vitamin A = 835µg
Vitamin C = 5,9mg
Vitamin D = 0µg
Vitamin E = 0,66mg
Vitamin K = 13,2µg
Vitamin B1 (Thiamine) = 0,07mg
Vitamin B2 (Riboflavin) = 0,06mg
Vitamin B3 (Niacin) = 0,98mg
Vitamin B5 (Panthothenic acid) = 0,27mg
Vitamin B6 (Pyridoxine) = 0,14mg
Vitamin B9 (Folat) = 19µg
Vitamin B12 = 0µg
Cholin = 8,8mg
Kalsium = 33mg
Zat Besi = 0,3mg
Magnesium = 12mg
Fosfor = 35mg
Potassium (Kalium) = 320mg
Sodium = 69mg
Seng (Zinc) = 0,24mg
Tembaga (Copper) = 0,05mg
Manganese = 0,14mg
Selenium = 0,1µg

Selain kadar Gizi Wortel diatas, disini kami terhitung bakal membagikan kepada Anda beberapa fungsi Wortel untuk kesetan tubuh yang sanggup Anda dapatkan. Dan tersebut ini fungsi wortel untuk kesegaran yang mesti Anda tahu.

Menjaga kesegaran mata
Manfaat pertama Wortel untuk kesegaran adalah sebagai penjaga kesegaran mata. Didalam Wortel ini terkandung kadar vitamin A yang lumayan tinggi, dimana Vitamin A inilah yang terlampau berfaedah untuk melindungi kesegaran mata kita. Selain Vitamin A, terkandung terhitung kadar Beta Karoten dan Lutein yang terhitung berkontribusi didalam melindungi kesegaran mata.

Menunrunkan Kolesterol
Wortel ternyata terhitung berfaedah untuk menurunkan kadar kolestrol didalam tubuh. Jika sesungguhnya saat ini Anda tengah menderita kolesterol, maka mengonsumsi wortel secara tertata dan teratur bakal berfaedah untuk menyembuhkan penyakit Anda tersebut.

Menurunkan risiko penyakit jantung
Para ahli kesegaran mengatakan bahwa Karotenoid punyai kapabilitas untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Dan Wortel sendiri punyai kadar seperti Beta Karoten, Lutein, dan Alpha Karoten yang masih terhitung didalam golongan Karotenoid.

Menurunkan Risiko Penyakit Kanker
Kanker sesungguhnya menjadi salah satu penyakit yang paling ditakutkan oleh banyak orang. Pasalnya penderita kanker ini terlampau sulit untuk disembuhkan. Dan sebagai pencegahannya, Anda sanggup mengonsumsi Wortel secara rutin. Kandungan Karoten yang tersedia didalam Wortel diklaim bakal sanggup menghambat meninggikan risiko segala penyakit kanker, seperti kaner kolon, kanker prostat, kanker payudara, dan kanker paru-paru.

Mengatasi Sembelit
Manfaat Wortel untuk kesegaran yang sesudah itu adalah menangani sembelit. Ya, kadar yang tersedia didalamnya mampumeningkatkan feses hingga 25% sehingga masalah sembelit pun sanggup segera tertangani bersama baik.

Menjaga kecantikan kulit
Tak cuma sebagai penangkal segala penyakit saja, Wortel ternyata lumayan baik untuk kasus kecantikan. Dimana kandungannya sanggup menangani segala masalah yang berlangsung terhadap kulit, seperti jerwat, warna kulit tidak rata, penuaan dini, kulit kering, dan pigmentasi kulit.

Demikian tadi informasi seputar kandunga gizi wortel dan manfaatnya untuk kesegaran tubuh yang sanggup kami bagikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/