KPU Jabar Tuntaskan Rapat Pleno Pemilu 2019

KPU Jabar Tuntaskan Rapat Pleno Pemilu 2019

KPU Jabar Tuntaskan Rapat Pleno Pemilu 2019

KPU Jabar Tuntaskan Rapat Pleno Pemilu 2019
KPU Jabar Tuntaskan Rapat Pleno Pemilu 2019

BANDUNG – Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Perolehan dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Provinsi selesai dilaksanakan Senin (13/5). Jadwal tersebut molor dua hari dari waktu yang sedianya ditetapkan, Sabtu lalu.

Molornya penetapan hasil oleh KPU disebabkan adanya rekap dan satu daerah yang

belum menyerahkan hasil pleno kabupaten ke provinsi, yakni Kabupaten Bekasi.

Menurut Kepala Divisi Teknis KPU Jabar, Endun Abdul Haq, KPU Kabupaten Bekasi terhitung Minggu, pukul 23:00 WIB baru melakukan rekap kecamatan terakhir, yakni Kecamatan Tambun Selatan.

“Kemungkinan rekapitulasi akan memakan waktu satu jam dan akan tiba di Bandung sekitar pukul 03:00 WIB,” kata Endun Abdul Haq di Aula Setia Permana.

Dengan demikian, KPU Jawa Barat memberikan alternatif pelaksanaan rekapitulasi

untuk Kabupaten Bekasi digelar Senin. Tawaran tersebut kemudian diterima oleh forum. Ia juga mengatakan, Kabupaten Bekasi cukup rumit khususnya Kecamatan Tambun Selatan yang memiliki TPS yang cukup banyak, yakni sekitar 1500 TPS.

Sementara itu, penyampaian rekapitulasi hari kelima atau Minggu hanya

disampaikan oleh dua daerah, yakni KPU Kota Bekasi dan KPU Kota Depok. Sedangkan KPU kabupaten dan kota lainnya hanya menyampaikan perbaikan terkait singkronisasi data, antara lain Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bogor, Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cianjur.

“Secara umum berjalan lancar, hasilnya akan segera kami sampaikan ke KPU RI,” ujar Ketua KPU Jabar Rifky Ali Mubarok. Jo

 

Sumber :

https://www.codecademy.com/partaIbeng