Kucing muntah berbusa

Kucing muntah berbusa

Kucing muntah berbusa

Kucing muntah berbusa

Pada umumnya kucing sering muntah mengeluarkan gumpalan bulu yang tertelan secara tidak sengaja saat makan. Akumulasi penumpukan bulu halus dalam perut kucing tidak bisa dicerna sistem saluran pencernaan.
Secara umum gumpalan bulu halus yang termakan tidak membahayakan jika berhasil dikeluarkan mereka. Dalam beberapa kasus lebih serius, gumpalan bulu yang tak keluar bisa menyumbat saluran pencernaan.
Salah satu kejadian yang mungkin pernah Anda lihat, ketika kucing muntah berbusa.
Muntahan kucing yang keluar dengan berbusa dan kecenderungan lain memiliki warna kuning atau hijau, dimungkinkan ada masalah di bagian empedu kucing.
Cairan yang terdapat di kantong empedu memiliki sifat asam untuk membantu mengurai makanan yang dimakan.
Kucing muntah berbusa disertai warna kuning atau hijau, disebabkan dugaan kebocoran dari usus atau dimungkinkan juga di area perut.
Jika kucing terus memberi respon yang sama dan kondisi penyerta lain dialami bersamaan, bawa ke dokter hewan terdekat.

Penyebab kucing muntah

Mengenali penyebab kucing muntah sangat penting bagi pecinta kucing supaya mereka terhindar dari masalah yang sama dan berulang.
1. Muntah karena sakit
2. Muntah karena gumpalan bulu
3. Muntah karena makanan tak bisa di toleransi pencernaan
4. Muntah karena infeksi bakteri dan parasit
5. Muntah karena terlambat makan
Kucing bisa muntah karena sakit akibat peradangan usus, penyakit hati, diabetes, hingga Pankreatitis.
Beberapa kucing berusia tua lebih mudah mengalami sakit karena fungsi tubuh menurun. Salah satu penyakit umum kucing tua adalah bagian ginjal.
Tanda dan gejala kucing tua ketika mengidap penyakit ginjal diantaranya peningkatan kebiasaan minum berlebihan, nafsu makan menurun, lesu, hingga kesehatan mantel bulu.