Mahasiswa Mesti Berinovasi dan Asah Kreativitas

Mahasiswa Mesti Berinovasi dan Asah Kreativitas

Mahasiswa Mesti Berinovasi dan Asah Kreativitas

Mahasiswa Mesti Berinovasi dan Asah Kreativitas
Mahasiswa Mesti Berinovasi dan Asah Kreativitas

Mahasiswa mesti berinovasi dan mengasah kreativitas agar mampu menghadapi berbagai tantangan yang lebih besar pada era industri 4.0.

Demikian disampaikan oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, di depan ratusan mahasiswa baru STIE Tri Bhakti dalam kegiatan kuliah umum bertajuk ”Peran Generasi Milenial Dalam Pembangunan Kota Bekasi” di Auditorium STIE Tri Bhakti, Sabtu (21/9).

Untuk bisa bersaing diera berbasis serba teknologi, kata Tri, mahasiswa tak cukup

hanya mendapatkan materi perkuliahan. Tetapi juga harus memiliki kemampuan khusus.

”Generasi muda harus bisa mengikuti perkembangan bukan tergilas dengan perubahan yang ada,” ujar Tri.

Orang nomor dua di Kota Bekasi ini berharap, mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan perubahan sehingga menjadi pribadi yang berprestasi, berkarakter dan berdaya saing.

Sementara, Ketua STIE Tri Bhakti Misbahul Munir mengatakan, kuliah umum diberikan kepada mahasiswa baru agar mereka memiliki kompetensi dan tekat belajar yang kuat selama masa perkuliahan.

”Kuliah bukan hanya sekedar formalitas, tetapi jika mahasiswa baru beranggapan

seperti itu bukan di Tri Bhakti tempatnya. Karena kami akan benar-benar menggodok mahasiswa agar menjadi lulusan yang memiliki nilai kompetensi,” ujar Misbahul.

Pada tahun ajaran 2019/2020, STIE Tri Bhakti telah menerima 120 mahasiswa baru dari empat kejuruan yaitu S1 Manajemen, S1 Akutansi, D3 Akutansi dan D3 Managemen. Pendaftaran mahasiswa baru masih dibuka hingga akhir Oktober 2019 mendatang.

Misbahul mengungkapkan, kampusnya akan berinovasi serta menerapkan program

bagi mahasiswa agar bisa terjun ke lapangan, tak hanya belajar di dalam kelas. Dengan demikian, nantinya mahasiswa bisa menciptakan ide-ide bagus yang dapat dikembangkan.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/