MAL Pilih Catos dan Cawatos Secara Demokrasi

MAL Pilih Catos dan Cawatos Secara Demokrasi

MAL Pilih Catos dan Cawatos Secara Demokrasi

MAL Pilih Catos dan Cawatos Secara Demokrasi
MAL Pilih Catos dan Cawatos Secara Demokrasi

Madrasah Aliyah (MA) Labor Kota Jambi menggelar pemilihan Catos dan Cawatos masa priode 2019-2020 secara langsung, bebas dan rahasia (Luber) dalam demokrasi pada Kamis (12/09) kemarin.

Pemilihan Catos dan Wacatos di MA Labor dilaksanakan di lapangan madrasah.

Pemilihan calon OSIS yang baru ini diikuti oleh seluruh siswa siswi MA Labor serta para guru dan kepala sekolah.

Pemilihan Catos dan Cawatos ini diawali dengan pembacaan visi dan misi dari masing-masing kandidat. Cara pemilihan Catos dan Cawatos yang baru, MAN labor menggunakan systim demokrasi, dimana system ini mengacu pada proses seperti pemilu.

Kegiatan diawali dengan penyampaian visi dan misi, serta debat layak nya pemilihan presiden. Pemilihan ini juga menggunakan bilik suara untuk memilih Catos dan Cawatos yang baru.

Habib Muhammad Kepala MA Laboratorium mengatakan, proses pemilihan secara

demokrasi ini diharapkan bisa melatih anak-anak yang menjadi kandidat Catos dan Cawatos mengetahui bagaimana menanamkan tanggung jawab melalui visi dan misi yang telah disampaikan.

“Sehingga ada yang bisa menjadi sebuah program ungulan bagi mereka,” ujar Habib kemarin.

Dirinya berharap kepada Catos dan Cawatos yang terpilih nantinya agar selalu bisa menjaga dan membesarkan nama sekolah dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh OSIS. Seperti lomba OSIS teraktif se Sumatra yang di adakan di Unja.

“Alhamdulilah bisa juara, sehingga diharapkan nantinya yang baru jangan sampai

kalah dengan yang lama dalam mempertahankan juara yang sudah ada dan bisa mendapat juara-juara yang belum didapatkan sebelumnya, sehingga nama MA Labor tetap mencuat ke depannya,” harapnya

 

Baca Juga :