MTsN 1 Banda Aceh Bakal Punya Asrama

MTsN 1 Banda Aceh Bakal Punya Asrama

MTsN 1 Banda Aceh Bakal Punya Asrama

MTsN 1 Banda Aceh Bakal Punya Asrama
MTsN 1 Banda Aceh Bakal Punya Asrama

BANDA ACEH – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh, Kamis (26/9/2019), melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Banda Aceh.

Menurut Daud Pakeh, pembangunan asrama tersebut bersumber dari dana Surat

Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2019. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk sama-sama mengawasi pembangunan asrama ini.

“Ini adalah uang umat, oleh karenanya, mari sama-sama kita awasi. Karena itu nanti kita tinggalkan untuk anak-cucu kita,” kata Daud Pakeh dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Kamis (26/9/2019) malam.

Dalam sambutannya, Daud Pakeh juga berterimakasih kepada semua pihak yang membantu dan mangawasi pembangunan ini, terutama kepada Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Aceh.

Dia juga mengingatkan rekanan agar bekerja maksimal. “Kerjakan sebaimana

spesifikasi yang ditentukan,” tegasnya. Ia yakin, dengan tukang dan alat yang memadai akan selesai sesuai tenggat waktu.

Lebih lanjut, Daud Pakeh menjelaskan bahwa pembangunan asrama ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak ke depan.

“Ini akan menjadi semi pondok pesantren,” jelasnya.

Daud Pakeh berharap pihak-pihak terkait, Dinas Pendidikan dan Dinas Pendidikan

Dayah Banda Aceh ikut membina asrama ini nantinya.

“Ke depan, kita sama-sama membina asrama ini, untuk kualitas pendidikan anak-anak kita,” harap Daud Pakeh.

 

Baca Juga :