Munculnya kenakalan remaja

Munculnya kenakalan remaja

Jika ditelusuri, pertumbuhan pergaulan masa sekarang sangat mengkhawatirkan. Banyak hal-hal negatif disekitar anda yang dapat menyerahkan pengaruh negatif terhadap tumbuh kembang anak kita. Kesalahan pada tumbuh kembang akan berdampak munculnya kenakalan remaja.

Pada ketika ini kenakalan remaja memiliki tingkat yang berbeda-beda dan bahkan kenakalan remaja itu terkadang menjangkau tingkat yang tidak dapat ditolerir lagi atau kenakalan remaja itu terkadang mengarah ke pada perbuatan ke arah kriminal. Beberapa kenakalan remaja yang umum terjadi ketika ini yang paling bahaya untuk anak kita merupakan seperti tawuran, menciptakan sebuah geng laksana mengikuti kumpulan berandalan jalanan, merokok, bolos sekolah, mabuk, mengkonsumsi narkoba sampai perilaku sex bebas.

Sangat mengerikan dampak pengaruh-pengaruh negatif itu pada diri anak-anak kita. Oleh sebab itu, sangat urgen untuk anda detail dalam melihatr perilaku anak-anak kita. Apakah mereka membias dan mendapat pengaruh buruk? Kita pun harus paling waspada dalam memisahkan setiap perilaku yang muncul, laksana apakah anak anda berbohong?

Harap diingat, perilaku-perilaku itu di atas bisa terjadi diberbagai usia. Bahkan, umur 7 tahun sampai 15 tahun ialah usia rentan pergaulan bebas dimana anak akan ingin melakukan pemberontakan. Karena itu, memberikan pekerjaan positif untuk anak sangatlah penting.

Tetapi yang butuh diingat ialah jangan sampai pekerjaan tersebut menjadi suatu kegiatan dan terkesan dipaksaan. Karena andai terasa dipaksaan, maka bakal muncul kejemuan yang malah membuat si anak melarikan diri.

Kegiatan positif mesti menyerahkan efek yang sikap positif. Sikap positif ialah perwujudan nyata dari suatu benak terutama menyimak hal-hal yang baik. Sikap positif ialah suasana jiwa yang mengutamakan pekerjaan kreatif dari pada pekerjaan yang menjemukan, kegembiraan dari pada kesedihan, optimisme dari pada pesimisme.

Sikap-sikap yang didapatkan oleh pekerjaan postif akan mengayomi anak dari pengaruh-pengaruh negatif yang bisa merugikan anak-anak kita.

Sumber : http://www.shopzilla.co.uk/rd?t=http%3A//www.pelajaran.co.id