Nyawa ibu dan bayinya selamat dari tabrakan berkat smartwatch

Nyawa ibu dan bayinya selamat dari tabrakan berkat smartwatch

Nyawa ibu dan bayinya selamat dari tabrakan berkat smartwatch

Jam tangan pintar, atau smartwatch, tersambung dengan perangkat ponsel sehingga pengguna bisa menagkses beberapa fitur ponsel, seperti pesan singkat dan telepon meskipun ponsel tidak berada di genggaman.

Kacie Anderson, asal Hannover, Pennsylvania, Amerika Serikat mengalami kecelakaan bersama bayi laki-lakinya yang baru berusia 9 bulan tahun lalu, mobilnya ditabrak pengendara yang sedang mabuk, seperti dilansir dari laman shape.com.

“Pas ditabrak, semuanya terbang. Wajah saya menabrak setir, ke sandaran kursi, ke

setir lagi, lalu ke jendela,” kata Anderson dalam sebuah surat yang ia kirim ke Apple.

Perempuan berusia 24 ini sempat pingsan selama semenit, begitu sadar ia meraba-raba sekitarnya untuk mengmabil ponselnya.

Anderson kemudian memanfaatkan Apple Watch-nya, ia berusaha menghubungi 911 dari jam tangan.

Apple Watch memiliki fitur bantuan SOS, selama ponsel menyala dan berada di

dekat jam tangan, pengguna bisa menekan tombol di pinggir jam atau menggeser layar di jam untuk memanggil 911 atau nomor panggilan darurat lainnya untuk pengguna yang berada di luar AS.

Di Apple Watch seri 3, yang memiliki sambungan seluler, pengguna bisa menelepon bantuan meskipun ponsel tidak berada di dekatnya atau bahkan off.

Pengguna juga dapat mengatur kontak darurat mereka akan dikirim pesan beserta lokasi setelah panggilan darurat berakhir.

Bayi Anderson mengalami luka ringan, namun, ia sendiri mengalami luka yang

serius karena merasa pusing selama beberapa minggu dan terdapat cairan di hidung dan telinga karena otaknya bengkak.

Anderson selama dua tahun belakangan memakai jam pintar tersebut karena ia pelatih basket, tapi, ia belum pernah memakai fitur SOS di Apple Watch.

 

Baca Juga :