OPPO Pamerkan Smartwatch dan TWS Headphone di INNO Day 2019

OPPO Pamerkan Smartwatch dan TWS Headphone di INNO Day 2019

OPPO Pamerkan Smartwatch dan TWS Headphone di INNO Day 2019

 

OPPO Pamerkan Smartwatch dan TWS Headphone di INNO Day 2019
OPPO Pamerkan Smartwatch dan TWS Headphone di INNO Day 2019

OPPO, pabrikan smartphone asal Cina yang begitu getol menulurkan banyak perangkat di tahun ini menggelar acara bertajuk OPPO INNO Day 2019. Dalam acara ini, OPPO ingin menunjukkan beragam inovasi terbaru yang berhasil dikembangkannya, terutama terkait dengan teknologi 5G.

Ya! Tahun lalu OPPO berhasil membuat kejutan melalui inovasi pengembangan

smartphone yang di dalamnya telah terpasang kamera tipe periskop dengan zoom 10x. Kini, OPPO kembali membuat kejutan dalam acara yang digelar di Shenzhen, Cina pada tanggal 10 Desember 2019.

Selama presentasi, OPPO banyak menggoda para peserta yang hadir dengan memperlihatkan teknologi dan gadget yang berhasil dikembangkannya. Ya! Termasuk pengembangan jam tangan pintar alias smartwatch dan headphone nirkabel yang benar-benar baru dengan dukungan Voice AI. Mereka juga memperkenalkan CPE 5G dan kaca mata AR.

Seperti yang telah disinggung, topik utama dari gelaran OPPO INNO Day 2019 adalah konektivitas 5G dan apa yang akan terjadi di masa depan bagi kita semua. Sejumlah eksekutif senior dari OPPO pun ikut menyampaikan presentasi, dan selain itu ada juga direktur eksekutif IHS Markit yang berbicara tentang peluang dan kekuatan 5G.

Levin Liu, Vice President di OPPO ikut tampil di atas panggung dan berbicara

banyak mengenai kaca mata AR. Dikatakan, kaca mata AR yang dikembangkan oleh OPPO menggunakan kamera fisheye, teknologi waveguide difraksi dan rekontruksi 3D untuk menghasilkan gambar yang terlihat dalam augmented reality.

Berbicara mengenai jam tangan pintar yang ikut diperlihatkan oleh OPPO dalam acara ini, diharapkan perangkat wearable tersebut baru akan diproduksi pada kuartal pertama tahun depan. Sayangnya, OPPO tidak menguraikan secara detail mengenai jam tangan pintarnya itu, hanya terlihat punya bentuk persegi panjang.

Meski begitu, Liu berjanji bahwa smartwatch ini akan menjadi perpanjangan dari

smartphone dengan AI dan deep learning. Sementara, berbicara mengenai CPE 5G, perangkat ini akan bertindak sebagai hub untuk semua perangkat iOt di rumah dan akan memiliki modem Snapdragon X55 terbaru.

Baca Juga: