Paige menambahkan $ 5 juta dari Goldman Sachs untuk menggandakan terapi kanker berbasis AI

Paige menambahkan $ 5 juta dari Goldman Sachs untuk menggandakan terapi kanker berbasis AI

Paige menambahkan $ 5 juta dari Goldman Sachs untuk menggandakan terapi kanker berbasis AI

 

Paige menambahkan $ 5 juta dari Goldman Sachs untuk menggandakan terapi kanker berbasis AI
Paige menambahkan $ 5 juta dari Goldman Sachs untuk menggandakan terapi kanker berbasis AI

Paige , pemangkasan Sloan-Kettering yang telah membangun platform kecerdasan buatan untuk meningkatkan patologi kanker dan kemudian menggunakan wawasan tersebut untuk mengembangkan terapi obat yang lebih baik, telah mengumpulkan tambahan $ 5 juta dalam pendanaan untuk melanjutkan pekerjaannya mengkomersialkan platformnya dan memperluas jangkauan penelitiannya , sementara juga mendapatkan izin FDA untuk diluncurkan di rumah sakit di Amerika Utara dan Eropa.

Putaran tersebut berasal dari Goldman Sachs, khususnya divisi merchant banking-nya, dan merupakan perpanjangan ke Seri B sebesar $ 45 juta yang diumumkan Paige pada bulan Desember 2019 yang dipimpin oleh Breyer Capital dengan penilaian (per PitchBook ) sekitar $ 208 juta.

Leo Grady, CEO Paige, mengatakan bahwa startup tersebut belum melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan COVID-19 – fokusnya tepat pada penelitian kanker saat ini – tetapi ia juga mengatakan bahwa pandemi kesehatan baru-baru ini telah menyinari beberapa kekurangan yang ada di dunia medis, area yang ditangani Paige dalam pekerjaannya.

“Kami belum bekerja pada penelitian terkait COVID-19 secara khusus, tetapi yang kami lihat adalah bahwa CV19 memiliki dampak kuat pada komunitas patologi,” katanya. “Telah disorot bahwa mereka tidak dapat bekerja dari jarak jauh. Teknologi yang kami bangun mendukung kemampuan komunitas patologi untuk bekerja dengan aman dan jarak jauh, dan selanjutnya dapat mempercepat pekerjaan mereka melalui penggunaan teknologi AI. Karena ketidakmampuan patolog untuk bekerja dari jarak jauh menjadi lebih jelas, itu menciptakan urgensi untuk menjadi digital. ”

Memang, pandemi koronavirus yang sedang berlangsung telah menyebabkan fokus

besar pada peran yang bisa dimainkan oleh teknologi dalam mengatasinya dan krisis kesehatan secara umum, dengan jawaban datang dalam bentuk menggunakan lebih banyak AI dalam penelitian dan meningkatkan telemedicine dan solusi pemantauan kesehatan jarak jauh lainnya, melalui hal-hal yang lebih mendasar seperti menggunakan sumber daya keuangan dan jangkauan konsumen perusahaan teknologi untuk mendapatkan pasokan dan informasi penting bagi orang yang membutuhkannya.

Paige secara umum masuk dalam kategori pertama ini, dan Grady mengatakan bahwa uang tunai baru itu strategis, mengingat upaya investasi Goldman Sachs yang lebih luas dalam penelitian kanker.

Ini memiliki hubungan yang sangat dekat dengan rumah sakit kanker terkenal dan pusat penelitian Memorial Sloan Kettering – yang berarti telah memiliki akses eksklusif ke 25 juta slide patologi MSK serta kekayaan intelektualnya terkait dengan patologi komputasi berbasis AI, dua aset utama karena slide mewakili salah satu repositori terbesar dari jenisnya di dunia, dan platform pembelajaran mesin hanya sebagus data yang dimasukkan ke dalamnya. Baru-baru ini juga mengumumkan kesepakatan dengan Invicro LLC, anak perusahaan Konica Minolta, untuk menyediakan solusi patologi terintegrasi untuk sponsor farmasi dan bioteknologi yang menjalankan penemuan obat dan inisiatif pengembangan.

“Goldman Sachs mengakui bahwa kami memiliki peluang besar, tidak hanya

dengan AI tingkat klinis kami tetapi juga dengan platform, dan pemirsa, yang memiliki kemampuan untuk memungkinkan para patolog bekerja dari jarak jauh,” katanya, menambahkan bahwa meskipun startup sudah bermodal besar, “tujuan dengan masuknya $ 5M baru ini adalah benar-benar untuk memberikan dorongan ekstra dengan pengembangan produk karena kebutuhan patologis untuk bekerja dari jarak jauh terus tumbuh. Selain itu, jaringan kanker yang diinvestasikan oleh Goldman Sachs dan kemampuan kami untuk mendukung jaringan di seluruh dunia dengan teknologi kami, menjadikan ini hubungan kerja yang baik. ”

Grady mengatakan bahwa sejak mengumumkan Seri B, Paige telah menambahkan beberapa situs beta yang telah menyelesaikan sejumlah studi yang akan segera diterbitkan. “Studi beta ini benar-benar membentuk dasar untuk memvalidasi proposisi nilai yang dibawa teknologi kami ke dalam alur kerja kanker dan patologi. Validasi ini sangat berperan dalam mendorong komersialisasi teknologi kami, ”katanya.

Tidak ada rencana sekarang untuk putaran lain, tambahnya.

David Castelblanco, MD di bank investasi, bergabung dengan dewan dengan

putaran ini. “Paige mengubah penelitian patologi dan translasi di bidang kanker dan bekerja sama dengan perusahaan biofarma untuk menciptakan solusi diagnostik dan teknologi pengembangan obat khusus untuk meningkatkan perawatan pasien,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Kami berharap dapat mendukung misi penting Perusahaan untuk meningkatkan perawatan kanker melalui teknologi AI-nya.”

“Kepemimpinan Paige melakukan pekerjaan yang fantastis dalam membangun tim bintang dan merebut peluang di pasar yang menarik ini,” tambah Jim Breyer, pendiri dan CEO Breyer Capital, juga dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: