Penilaian Angka Kredit (PAK) Dasar bagi Guru CPNS/PNS Baru

Penilaian Angka Kredit (PAK) Dasar bagi Guru CPNS/PNS Baru

Penilaian Angka Kredit (PAK) Dasar Bagi Guru CPNS/PNS Baru Guru adalah pendidik profesional bersama dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Adapun jabatan fungsional guru adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kesibukan mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah cocok bersama dengan ketentuan perundang-undangan yang diduduki oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sedangkan Angka kredit adalah satuan nilai dari tiap butir kesibukan dan/atau akumulasi nilai butir-butir kesibukan yang harus dicapai oleh seorang Guru di dalam rangka pembinaan karier kepangkatan dan jabatannya. Untuk mencapai angka kredit berikut seorang guru harus mencukupi persyaratan-persyarakat di antaranya membawa dampak pemikiran hasil belajar, pemikiran soal, pengayaan, dan perbaikan. Hal berikut dicantumkan di dalam Permenpan Nomer 16 tahun 2009 mengenai jabatan fungsional guru dan angka kreditnya yang sanggup anda download Di Sini.

Terkait bersama dengan Pengajuan PAK untuk CPNS/PNS baru maka persyaratannya adalah sebagai berikut:
1. Fotocopy SK CPNS dan PNS (2 Lembar)
2. SPMT BKD Sekolah Masing-Masing (Berdasarkan SKPD) (2 Lembar)
3. DP3 (2 Lembar)
4. SK Pembagian Tugas (2 Lembar)
5. SK Pembagian Tugas Mengajar (2 Lembar)
6. SK Kepanitiaan (2 Lembar)
7. Piagam/Sertifikat Selama Menjadi CPNS/PNS (2 Lembar)
8. Analisis Butir Soal Pelajaran (2 Lembar)

Baca juga :