Perbaikan Sektor Kesehatan Jadi Sorotan

Perbaikan Sektor Kesehatan Jadi Sorotan

Perbaikan Sektor Kesehatan Jadi Sorotan

Perbaikan Sektor Kesehatan Jadi Sorotan
Perbaikan Sektor Kesehatan Jadi Sorotan

BANDUNG-KPU Jabar, sehubungan dengan telah ditetapkannya Anggota terpilih

DPRD Jabar masa bakti 2014-2019, menggelar silaturahmi dengan Anggota DPRD Jabar terpilih. Dalam kegiatan tersebut, berlangsung diskusi dengan menghadirkan nara sumber salah satunya Rektor Unpad, Ganjar Kurnia.

Dalam diskusi tersebut, Ganjar diantaranya mengungkapkan kondisi pembangunan

di Jabar masih menyisakan beberapa persoalan diantaranya, sektor kesehatan. Adapun hal yang menjadi persoalan di sektor tersebut reproduksi ibu melahirnya dari 2,4 naik menjadi 2,6. Sementara itu, Angka Kematian Bayi (AKB) kondisinya masih tinggi yaitu rata-rata 30.000 kasus per tahun.

Sehubungan dengan hal tersebut, Legislatif terpilih harus mendorong pada upaya perbaikan sektor kesehatan. Oleh karenanya, legislatif terpilih harus memberikan support kepada OPD-OPD yang mempunyai program penguatan sektor kesehatan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Anggota DPRD Jabar terpilih Sunatra dalam

keterangannya kepada jabarprov.go.id, mengatakan program perbaikan kualitas pembangunan layak untuk terus didorong yang tidak hanya sektor kesehatan, tetapi sektor lainnya seperti penanggulangan kemiskinan, karena data yang disampaikan dalam pertemuan tersebut, prosentase penduduk miskin masih berada pada posisi 20%.

Untuk menentukan solusi atas persoalan tersebut, data indikator kemajuan pembangunan yang paling lama data di tahun 2013 sehingga akurasi data untuk menyusun program di tahun 2015 dapat dipertanggungjawabkan. (Nur)

 

Baca Juga :