Steve Hemmerstoffer a.k.a. @OnLeaks Pamerkan Render Huawei P40 Series

Steve Hemmerstoffer a.k.a. @OnLeaks Pamerkan Render Huawei P40 Series

Steve Hemmerstoffer a.k.a. @OnLeaks Pamerkan Render Huawei P40 Series

 

Steve Hemmerstoffer a.k.a. @OnLeaks Pamerkan Render Huawei P40 Series
Steve Hemmerstoffer a.k.a. @OnLeaks Pamerkan Render Huawei P40 Series

Setelah merilis flagship Mate 30 dan Mate 30 Pro, Huawei pada tahun depan akan merilis Huawei P40 dan P40 Pro. Bahkan, eksekutif Huawei sudah mengkonfirmasi bahwa smartphone flagship barunya itu akan melenggang secara resmi pada akhir Maret 2020.

Ya! Seperti biasanya, Huawei akan menyematkan chipset yang sama seperti yang ada pada Mate 30 dan Mate 30 Pro, yakni Kirin 990 dengan fabrikasi 7 nm+. Tentu saja, yang ditunggu-tunggu banyak orang terkait dengan kehadiran Huawei P40 dan P40 Pro adalah desain dari keduanya.

Nah! Bocoran terbaru mengenai Huawei P40 dan P40 Pro diungkap oleh Steve Hemmestoffer. Ya! Pemilik akun Twitter @OnLeaks ini memberikan kita pandangan awal mengenai desain Huawei P40 dan P40 Pro. Kali ini, @OnLeaks kembali melibatkan @91Mobiles untuk berbagi informasi mengenai kedua smartphone tersebut.

Tidak berbeda dengan bocoran render Pixel 4 yang juga pernah dibagikan pada awal tahun ini, render P40 dan P40 Pro yang dibagikan oleh @OnLeaks didominasi warna hitam, begitu juga dengan latar belakangnya. Ya! Hal tentang jenis render seperti ini adalah bahwa ada ketidakpastian dengan desainnya.

Dari render yang dibagikan oleh @OnLeaks, Huawei masih mengadopsi gaya yang sama seperti yang digunakan pada Huaweo P30 Series yang dirils pada tahun ini. Punya layar datar untuk model standar alias P40 dan layar melengkung untuk versi Pro. Tentu saja, keduanya harus membawa panel layar AMOLED.
Huawei P40

Ukuran layar untuk Huawei P40 kemungkinan berada di antara 6,1 inci hingga 6,2 inci. Sayangnya, render yang dibagikan oleh @OnLeaks tidak menunjukkan apakah smartphone ini punya poni atau punch-hole. Juga tidak menyebutkan selfie-camera model pop-up. Namun, punch-hole sepertinya pilihan yang lebih masuk akal.

Ada juga dukungan port USB Type-C yang diletakkan di sisi bagian bawah perangkat bersama dengan grille speaker di sebelah kanan dan baki kartu SIM di sebelah kiri. Tombol Power dan Volume berada di sis kanan bingkai logam. Ya! Sayangnya, Huawei P40 tidak menyertakan port jack audio 3.5mm.

Satu hal yang cukup mengejutkan, @OnLeaks menggambarkan bagian belakang Huawei P40 hampir mirip dengan Galaxy S11 Series, yakni punya modul kamera berbentuk persegi panjang. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone ini punya empat kamera dan modulnya menonjol dari seluruh bodi kaca.
Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro punya desain lebih ciamik karena layarnya yang melengkung

seperti pendahulunya, tetapi kaca dan bingkai menyatu bersama di sudut. Dikatakan, layarnya berukuran 6,5 inci dengan resolusi QHD+, refresh rate 120 Hz dan rasio screen-to-body mencapai 98 persen.

Sisi melengkungnya memang tidak setajam Mate 30 Pro, jadi besar kemungkinan perangkat ini masih membawa tombol fisik untuk Volume dan Power. Sama seperti model standar, port USB Type-C pada P40 Pro berada di sisi bawah yang diapit oleh baki kartu SIM dan grille speaker, dan juga tidak ada port jack audio 3.5mm.

Huawei P40 Pro memiliki desain belakang yang sama dengan varian standar, tetapi

diharapkan smartphone ini memliki lebih banyak sensor. Rumor yang beredar, kamera utamanya akan menggunakan sensor Sony IMX686 64 MP yang dipasangkan dengan lensa telefoto periskop 12 MP, lensa ultra-wide 20 MP, lensa makro dan sensor ToF.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa Huawei P40 Pro akan tiba dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dukungan pengisian kabel SuperCharge 50W. Tentu saja, seperti pendahulunya, smartphone ini juga diharapkan punya teknologi pengisian nirkabel yang lebih cepat.

Kedua ponsel pintar ni seharusnya tiba dengan chipset Kirin 990 5G. Akan tetapi, Huawei dapat saja memutuskan untuk menggunakan chipset Kirin 990 + modem Balong 5000 ke dalam Huawei P40 standar. Sementara, chipset dengan modem 5G yang sudah terintegrasi akan mendukung model Pro.

Huawei sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa Huawei P40 dan P40 Pro akan berjalan

dengan sistem operasi Android 10 berbaju EMUI 10. Sama seperti Mate 30 dan Mate 30 Pro, Huawei juga belum dizinkan untuk memuat layanan mobile milik Google alias GMS. Untuk itu, Huawei akan membekalinya dengan Huawei Mobile Services.

Sumber:

https://danu-aji-s-school.teachable.com/blog/201965/cathomedesign