ULASAN RIVERSONG AIR X5 PLUS: AIRPODS YANG MIRIP HARGANYA HANYA RS 2.999

ULASAN RIVERSONG AIR X5 PLUS AIRPODS YANG MIRIP HARGANYA HANYA RS 2.999

ULASAN RIVERSONG AIR X5 PLUS: AIRPODS YANG MIRIP HARGANYA HANYA RS 2.999

ULASAN RIVERSONG AIR X5 PLUS AIRPODS YANG MIRIP HARGANYA HANYA RS 2.999
ULASAN RIVERSONG AIR X5 PLUS AIRPODS YANG MIRIP HARGANYA HANYA RS 2.999

Popularitas Apple AirPods tidak bisa dipungkiri. Sementara beberapa orang menjamin kualitas mereka, banyak (Anda tahu siapa Anda) juga membelinya untuk ikon status yang mereka telah menjadi selama bertahun-tahun.

Namun, jika seseorang memiliki anggaran yang ketat, AirPods dapat menelan biaya sedikit lebih banyak daripada yang diinginkan. AirPod generasi pertama dibanderol dengan harga Rs 14.900 di India. Biaya generasi kedua sekitar Rs 16.000, dan AirPods Pro akan mengembalikan Anda sekitar Rs 25.000.

Sekarang Anda ingin AirPod itu, tetapi Anda tidak ingin menghabiskan uang sebanyak itu. Jadi di sinilah kita, dengan AirPod yang benar-benar kita inginkan dan dompet yang benar-benar kosong.

Jika Anda hanya mengangguk di sana atau tertawa terbahak-bahak , Anda mungkin berada dalam kategori yang tidak benar-benar mencari kualitas, tetapi sepasang earphone yang layak, yang dapat Anda pamerkan, dan juga mudah di saku. Ini kesepakatan yang Anda inginkan.

Nah, katakanlah hore , karena earphone Riversong Air X5 + tepat (dan hanya) untuk Anda!

Ulasan Riversong Air X5 Plus: AirPods yang mirip harganya hanya Rs 2.999
Riversong Air X5 + dengan harga Rs 2.999. Gambar: tech2 / Nandini Yadav

Earphone Riversong Air X5 + dibanderol dengan harga Rs 2.999 dan salah satu earbud nirkabel termurah yang dijual di pasar India. Earphone terlihat PERSIS seperti Apple AirPods. Ketika dicolokkan ke telinga, tidak ada yang benar-benar dapat membedakannya dari Apple AirPods.

Earbud Riversong Air X5 + terlihat identik dengan Apple AirPods. Gambar: tech2 / Nandini Yadav
Earbud Riversong Air X5 + terlihat identik dengan Apple AirPods. Gambar: tech2 / Nandini Yadav

Namun, ketika saya membandingkan mereka secara fisik satu sama lain, saya perhatikan beberapa perbedaan:

Mereka berdua memiliki berat yang hampir sama tetapi kualitas kasusnya sangat berbeda. Jika Anda mengetuk AirPod dengan kuku Anda, Anda mendengar suara yang pekat, sedangkan di Riversong Air X5 + suaranya berongga. Ini tak-tak terhadap tik-tik !
Juga, ketika Anda mengetuk AirPods, yang Anda dengar hanyalah jari Anda terhadap kasing, namun, pada kasing Riversong, Anda dapat mendengar bagian bergerak masuk seperti mainan.
Di permukaan, sementara kasing Apple AirPods hanya memiliki teks kecil “Dirancang oleh Apple di California” di belakang, kasing Riversong memiliki banyak spesifikasi dan logo sertifikasi di belakang, dan di bagian depan ada logo Riversong. Penempatan tombol pengaturan sama pada keduanya.
AirPod menggunakan pengisi daya petir, dan Riversong Air X5 + menggunakan pengisi daya Tipe-C.
Ketika Anda membuka tutup pada kedua kasing, kasing Airpod memiliki tutup yang berat dengan engsel yang stabil, sedangkan Riversong Air X5 + memiliki tutup yang agak tipis, yang terasa longgar di engselnya.
Saat Anda mengeluarkan earphone dari kasing, panjang kedua pod perusahaan sama, tampilannya juga persis sama, tetapi AirPod lebih berat.
Satu di sebelah kiri, Riversong Air X5 +, di sebelah kanan, Apple AirPods generasi pertama. Gambar: tech2 / Nandini Yadav
Satu di sebelah kiri, Riversong Air X5 +, di sebelah kanan, Apple AirPods generasi pertama. Gambar: tech2 / Nandini Yadav

Tapi apakah Riversong Air X5 + mendekati AirPods, ketika datang ke kinerja? Jawabannya adalah tidak, tapi saya tetap bersikeras Anda membaca dulu jika Anda telah tinggal sejauh ini karena masih ada hal-hal tentang earphone Riversong yang lucu.

Riversong Air X5 + memiliki baterai 30 mAh dan 320 mAh untuk kasing pengisi

daya. Sementara perusahaan mengklaim sekitar 3 jam waktu bicara dengan sekali pengisian daya, saya kebanyakan kehabisan baterai dalam waktu sekitar dua jam. Dibandingkan dengan AirPod generasi pertama saya yang bertahan sekitar 4-5 jam dengan sekali pengisian daya, itu tidak bagus. Tapi jujur ​​saja, mengingat perbedaan harga, saya tidak keberatan mengisi earphone Riversong beberapa kali sehari.

Riversong Air X5 + menggunakan port Tipe-C untuk pengisian daya. Tech2 / Nandini Yadav
Riversong Air X5 + menggunakan port Tipe-C untuk pengisian daya. Tech2 / Nandini Yadav

Adapun kinerja Air X5 +, mereka pasti bukan apa yang Anda sebut sepasang earphone yang baik. Mereka memiliki output audio yang sangat rata-rata.

Ketika saya memainkan musik pada mereka, saya selalu melihat jeda waktu di mana musik diputar di kuncup kiri dan kanan. Kiri umumnya selalu dimainkan beberapa detik sebelum kanan.

(L) earphone Riversong Air X5 + dan (R) Apple AirPods. Gambar: tech2 / Nandini Yadav
(L) earphone Riversong Air X5 + dan (R) Apple AirPods. Gambar: tech2 / Nandini Yadav

Juga, saya perhatikan bahwa lagu atau audio apa pun yang diputar lebih dari 40 hingga 50 persen volume akan mulai membuat telinga saya sakit. Juga, audio akan mulai berdarah dari earphone dan akan terdengar oleh orang-orang yang duduk di dekat Anda. Pada volume penuh, apa yang Anda dengar sebagian besar teredam dan terdistorsi. Bass dan treble tidak ditampilkan di pesta Riversong!

Mereka adalah earphone stereo dasar, dengan driver 10 mm untuk mengklaim

rentang frekuensi 20 Hz-20 KHz.

Untuk menonton acara di platform OTT melalui ponsel cerdas Anda, itu adalah aksesori yang layak. Saat bepergian – di metro atau taksi – mereka bekerja dengan cukup baik.

Tapi inilah yang saya katakan lucu tentang earphone ini: untuk Rs 2.999, Riversong Air X5 + ini juga menawarkan kontrol sentuh untuk menjawab panggilan atau memutar / menghentikan musik. Juga, earphone datang dengan penutup silikon dan klip pegas. Dengan AirPods, yang sudah mahal, Anda harus mengeluarkan uang ekstra untuk kasingnya, dan harganya tidak pernah murah!

melalui GIPHY

Riversong Air X5 +: Haruskah Anda membelinya?

Jika Anda adalah seseorang yang tidak terlalu peduli dengan kualitas audio, tetapi kebanyakan menggunakan earphone untuk secara pasif mengonsumsi konten, maka Riversong Air X5 + adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Jika Anda adalah seseorang yang rela menyerah pada kualitas audio untuk menggunakan sesuatu yang terlihat cukup dekat dengan Apple AirPods dengan harga yang sangat murah, maka Riversong Air X5 + cocok untuk Anda.

Sumber:

https://www.dosenmatematika.co.id/seva-mobil-bekas/